Pakan Baru, Justic – MTI Canduang tingkat Aliyah jalin kerjasama dengan Fakultas Matematika dan Imu Pengetahuan (FMIPA) Universitas Riau. Kerjasama ini dilakukan untuk tingkatkan kualitas pendidikan santri dan pengajar.

Sebagaimana dikutip dari infopublik.id disebutkan “kepala MAS TI Canduang Chandra, mengatakan, santri atau pelajar difasilitasi UNRI untuk melakukan praktikum dalam meningkatkan pengetahuan khususnya Ilmu Pengetahuan Alam.

“Kami sepakati kerjasama dengan FMIPA UNRI, selain pelajar, para guru yang akan menempuh lanjutan pendidikan S1 dan S2 juga difasilitasi nantinya,” kata Chandra di Bukittinggi, Kamis (12/1/2023).

Ia mengatakan, rombongan MAS TI Canduang juga hadir di Kampus Fakultas Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Riau di Pekanbaru dan disambut oleh Dekan Fakultas MIPA Bapak Syamsu Dhuha.

Selain itu, juga hadir Wakil Dekan III,  Awidrus, Ketua Jurusan Biologi,  Vanda Julita Yahya, Nery Sofianti,  Mayta Novaliza Isda, dan  Fitmawati. 

Segenap citivitas FMIPA Universitas Riau sangat senang dengan kedatangan rombongan MAS MTI Canduang yang dipimpin oleh Kepala Madrasah Candra, Waka Kurikulum Marina, Nilmayanti, Novri Yanti, dan 61 santri jurusan IPA.

“Kami siap memfasilitasi santri MAS TI Canduang untuk melakukan praktikum  materi Biologi di Labor FMIPA UNRI dan juga ingin untuk melakukan kerja sama dengan untuk meningkatkan kualitas pendidikan baik untuk siswa jurusan IPA maupun guru yg ingin melanjutkan pendidikan S2 dan S3 di FMIPA UNRI,” kata Dekan FMIPA UNRI, Syamsu Dhuha. (Tim Redaksi Justic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *