Payakumbuh, Justic – Santri MTI Canduang yang tergabung ke dalam organisasi ekstrakurikuler Justic (Jurnalis Santri Tarbiyah Islamiyah Canduang) kembali menyelenggarakan workshop, namun berbeda daripada workshop sebelumnya yang dilaksanakan di dalam ruangan, pada workshop hari terakhir Kamis, (9/5/2024) puluhan anggota Justic melakukan studi lapangan ke beberapa tempat di kota Payakumbuh.

Dari pengamatan awak media di lapangan diketahui, setelah berkunjung ke Balai Wartawan Luak Limopuluah, anggota justic diajak menimba ilmu penyiaran di Radio Safasindo FM Payakumbuah yang berada di Jl. Prof DR Hamka no. 14 Kelurahan Kaning Bukit. Para santri disambut hangat oleh Ibu Hj. Harni Famil selaku direktur di Safasindo dan Bapak Andi Masuda selaku manager beserta dua orang kru lainnya.

Hj. Harni Famil menjelaskan banyak hal segala sisi mengenai perusahaan Radio, demikian juga dengan bapak Andi Masuda banyak pula mencurahkan ilmunya mengenai teknik penyiaran serta menawarkan “Jika adik-adik sekalian mempunyai karya tulis, kirim kepada kami, nanti kami bacakan di Safasindo”ujar Andi Mashuda.

Dibagian akhir bapak Andi Masuda mengajak peserta masuk bergantian ke ruangan siaran dan memberikan kesempatan mencoba berbicara di studio siar. Derektur Safasindo juga menghadiahkan beberapa buku untuk pengayaan koleksi buku di pustaka Justic.

Santri-santri terlihat sangat senang sekali, dan pada pukul 15.00 Wib. acara diakhiri dengan sesi poto bersama. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan berkunjung ke UKM K-Info Kampus Politani Tanjung Pati.

Pewarta: Salsabila Azzahra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *