Justic MTI Canduang Gelar Workshop ke-2: Transformasi Menuju Era Baru Jurnalistik Santri

By justic@4dm1n Mar 22, 2024

Justic, MTI Canduang- Gelar Workshop ke-2: Transformasi Menuju Era Baru Jurnalistik SantriCanduang, 1 Maret 2024 – Justic MTI Canduang, organisasi jurnalistik santri, kembali mengadakan Workshop ke-2 di Auditorium Syekh Sulaiman Ar-Rasuli pada hari Jumat, 1 Maret 2024.

Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas anggota Justic dalam menghadapi era baru jurnalistik santri.Ustadz Fitra Yadi, pembina Justic, didaulat sebagai pemateri utama dalam workshop ini. Beliau memaparkan transformasi Justic dari organisasi formal menjadi ekstrakurikuler, beserta peraturan baru organisasi yang telah dirancang.Salah satu poin penting dalam transformasi ini adalah perubahan logo Justic. Logo baru ini melambangkan seorang santri yang bersungguh-sungguh belajar, membaca, menulis, dan menyiarkan ilmu dan informasi melalui teknologi informasi (IT) dalam lingkungan MTI Canduang.

Workshop ini juga dimeriahkan oleh kehadiran Hafizh Sayyid Husein, ketua umum Justic periode 2017-2018. Dalam sesi motivasinya, beliau menekankan pentingnya puisi sebagai ekspresi dan penyampaian pesan yang kreatif.”Puisi itu ekspresi ketika kita sudah kehilangan kata-kata. Namun puisi bisa menyampaikan apa yang kita rasakan. Dalam puisi kita dapat menyampaikan dengan bahasa yang lain,” ujar Hafizh.

Bukan hanya senior Hafizh Sayyid Husain, Senior Redo Shobirin, ketua umum periode 2020-2021 ikut serta memotivasi anggota justic yang hadir.” Tidak ada karpet merah bagi seorang penulis kecuali karna karya-karyanya”. Ujar Redo Sobirin.Workshop ke-2 Justic MTI Canduang ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang positif dalam transformasi organisasi dan meningkatkan kualitas jurnalistik santri di era digital.

✍️: Avi Herliza

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *