Muhasabah sekaligus Motivasi
1 min read

Muhasabah sekaligus Motivasi

Justic MTI Canduang-, 22 Oktober 2023 MTI Canduang mengadakan muhasabah sekaligus memberi motivasi kepada santri kelas 6 dan kelas 7 di Auditorium Syekh Sulaiman Ar-rasuli, acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB, dan dihadiri oleh majelis guru dan kepala sekolah tingkat Aliyah Pak Candra serta walimurid kelas 7.

Acara ini dibawakan oleh Ustad Zainal Muttaqin sebagai Islamic inspirator, pertama sekali beliau mengajak semua audiens untuk membaca Asmaul Husna bersama-sama, kemudian penayangkan video tentang keadaan di Palestina, setelah itu memberikan motivasi dari video tersebut, seperti bagaimana semangat anak-anak di Palestina berjihad demi agama dan membangkitkan rasa persaudaraan dengan Palestina. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa untuk Palestina.

Kemudian memberikan inspirasi kepada para Santri bahwa “Hiduplah dengan tujuan”, sebagaimana yang terdapat dalam video tersebut, dan video itu juga mengandung bahwa hiduplah menjadi orang-orang yang bermanfaat, orang-orang yang bisa menjadi penolong agama Allah, serta menjadi karyawan-karyawan Allah.

Setelah itu beliau memberikan cara agar dimudahkan untuk mencapai tujuan :
1.Banyak berbicara dengan Allah artinya perbanyak beribadah kepada Allah dan sering mengingat Allah.

2 .Mintalah doa kepada orang tua. Kemudian, para santri di minta untuk menjumpai orang tuanya dan duduk berhadapan dengan orang tuanya, dan santri diminta untuk meminta doa kepada orang tua, dan bermuhasabah bersama orang tua sebagai permintaan maaf dan berterima kasih.

Acara ini ditutup dengan ummu Al-quran Al-fatihah.

✍ Adelia Fayza Hanifa dan Ayunda Novrita
📸 Assyifa Aulia Zahra dan Salsabila Azzahra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *