Ujian Kenaikan Tingkat Silat Talago Biru: Melatih Fisik dan Mental Peserta

By justic@4dm1n Mar 22, 2024

Canduang, 6 Maret 2024, MTI Canduang menjadi saksi perjuangan para pesilat Talago Biru dalam Ujian Kenaikan Tingkat (UKT).

UKT ini diadakan setahun sekali untuk menguji kemampuan dan mental para pesilat dalam naik ke tingkatan selanjutnya. Silat talago biru tahun ini dibina oleh bapak Renaldi S.Pd. “UKT ini penting untuk melatih fisik dan mental para pesilat,” ujar Syarifah Nayla, salah satu anggota silat Talago Biru. “Sebelum UKT, kami berlatih rutin setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat, yang dilaksanakan di mti canduang.

Proses UKT meliputi tes fisik dan mental. Para pesilat diuji kelincahan, kekuatan, dan ketepatan gerakan mereka. Selain itu, mereka juga harus menunjukkan hafalan gerakan dari materi sebelumnya.

UKT ini tidak wajib bagi semua anggota silat. Hanya mereka yang ingin naik tingkatan yang perlu mengikuti UKT.

“UKT ini membantu kami melancarkan gerakan dan menghapal materi yang tertinggal,” kata Nayla. “Dengan begitu, kami bisa terus meningkatkan kemampuan silat kami.”Manfaat UKT:Melatih fisik dan mentalMeningkatkan kemampuan silatMendorong disiplin dan kerja kerasMemperkuat rasa persaudaraan antar pesilat

✍️: Munjidah,Avi Herliza 📸: Irfan Habib Editor :Salsabila Rahadatul Aezi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *