PELATIHAN ANGGOTA POSKESTREN
1 min read

PELATIHAN ANGGOTA POSKESTREN

Justic MTI Canduang-, 25 Oktober 2023. Poskestren MTI Canduang mengadakan pelatihan pembekalan untuk kader kesehatan remaja, bersama Tim Kesehatan Puskesmas Lasi.

Pelatihan ini berlangsung di Auditorium Syekh Sulaiman Arrasully yang dihadiri oleh Tim Kesehatan Puskesmas Lasi, Buya Rais MTI Canduang, Waka Kesiswaan, Pembina Poskestren dan anggota poskestren.Pelatihan ini dimulai pukul 08.00 WIB, acara dibawakan oleh Aprillia Nisya Eka Mukhsin 6¹ dan Helwa Aiko Nidea 5⁵ . Acara ini dibuka dengan pembacaan ayat suci al-qur’an oleh Yazid d Hamdi 5¹ dan pembacaan doa oleh M. Hasyim Arridho 5¹.Selanjutnya kata Berbagai dari : 1. Buk Nilma Yanti S.Pd selaku pembina poskestren. 2. Buk Zuryati Ilyas selaku waka kesiswaan. 3.Buk Febby Meilusna AM d. hg perwakilan puskesmas. 4. Buya Rais Drs. H Annas Khatib Bandharo MM.

Pelatihan ini bertujuan untuk melatih anggota agar menjadi KKR (Kader Kesehatan Remaja) yang dapat membantu dirinya sendiri dan orang lain untuk hidup sehat, serta dapat membina teman – teman.Materi yang disampaikan narasumber : 1. Defenisi dan tugas KKR. 2. Upaya pencegahan penyakit (penyakit menular dan tidak menular). 3. Kespro Remaja dan Narkoba. 4. MKM (Manajemen Kesehatan Menstruasi). Pelatihan ini ditutup dengan foto bersama pada pukul 12.25 WIB.

✍🏻: Ayunda Nofrita, Novriani Zaitun Asyira

📸: Assyifa Aulia Zahra, Aidilia Putri Najmi, Muhammad Harjum, Rahmatul Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *